NEWS & EVENTS

 photo ciri-arwana-banjar-red111.jpg
Arwana Banjar Red memiliki warna kuning kehijauan pada bagian tubuhnya dan berwarna merah pada bagian sirip oleh karena itu disebut juga Red Fin Arwana atau arwana sirip merah. Ketika akan membeli arwana Banjar Merah perhatikan juga pada bagian matanya arwana jenis ini juga rentan terhadapat mata juling. Apabila cara berenan ikan ini tidak tenang dan bola matanya selalu memandang ke bawah, dapat dipastikan ikan tersebut mengalami stres dan matanya kemungkinan menjadi juling. Jenis arwana banjar red termasuk arwana yang memiliki penampilan baik. Memiliki sirip yang berkilau kuning agak kehijauan juga warna merah kekuningan pada siripnya menjadikan ikan jenis ini banyak diburu para hobiis. Ikan ini bernama siluk sirip merah di daerah asalnya yaitu Kalimantan Barat tepatnya di sungai Kapuas Hulu, Pontianak. Ikan ini disebut sang naga sirip merah jika memiliki sisik yang tersusun rapi pada bagian punggungnya dan ukurannya sama besar.

 photo ciri-ikan-arwana-golden-red111.jpg
Selanjutnya adalah ciri Arwana Golden Red yang memiliki sisik yang indah setara dengan arwana Super Red, dengan sisik yang berkilau kuning keemasan. Sisik yang berwara cokelat muda juga pada bagian ring sisik tampak kuning keemasan. Seluruh bagian siripnya memiliki warna kuning kecokelatan dengan bentuk tubuh yang lebar dan tebal. Selain itu cara berenangnya yang santai, tenang, dan berwibawa. Matanya juga selalu memandang ke arah atas juga sungutnya yang berwarna cokelat muda mengarah ke atas, ikan jenis ini juga disebut Golden Dragon atau sang naga emas.

 photo ciri-arwana-super-red111.jpg
Yang terakhir adalah ciri arwana super red yang berkualitas memiliki sisiknya berkilau memancarkan sinar warna merah seperti permata mirah delima. Selain itu tidak terdapat cacat pada bagian tubuhnya. Sirip yang rapih dan tidak juling pada matanya. Orang-orang biasa menyebutnya dengan istilah Le Tiaw Lung sang pembawa keberuntungan.