NEWS & EVENTS

Menjadi suatu kesenangan tersendiri saat memberi pakan terhadap ikan arowana kesayangan anda. Apalagi bila ikan memiliki napsu makan tinggi, namun apa yang terjadi bila ikan terlalu banyak makan atau bahkan sebaliknya ikan terlalu sedikit makan.
Apabila ikan terlalu banyak makan, maka ikan akan menjadi terlalu gemuk. Kegemukan untuk ikan arowana akan menyebabkan ikan menjadi malas bergerak dan dampak lain yg paling fatal adalah pertumbuhan tubuh ikan menjadi tidak ideal. Pertumbuhan badan akan terlalu cepat dan menyebabkan ekor ikan terlihat kecil dan tidak ideal. Ada beberapa cara untuk membentuk kembali tubuh ikan menjadi ideal, yaitu jangan menambah atau mengurangi dosis pakan tapi dengan memberikan arus ke dalam aquarium. Hal ini membuat ikan menjadi bergerak terus dan memacu pembakaran pakan dalam tubuh lebih cepat.
Sedangkan bila ikan terlalu sedikit pakan akan menyebabkan ikan menjadi cakil dan pertumbuhan tidak dapat berjalan dengan lancar. Ciri-ciri ikan tidak tumbuh dengan baik yaitu mata ikan akan terlihat lebih besar dari kewajaran dengan tubuh ikan.
Maka dari itu dosis pemberian pakan yang tepat menjadi daya dukung pertumbuhan ikan agar tetap indah bagi pemiliknya. Dosis pakan dapat disesuaikan dengan ukuran tubuh ikan. Cukup berikan pakan hingga perut ikan terlihat sedikit cembung atau bulat, jangan berikan hingga ikan tidak mau makan atau kekenyangan. Pemberian pakan yang teratur menjadi kesuksesan dari cara ini, beri pakan ikan setiap hari dengan dosis yang tepat.