NEWS & EVENTS

Ikan Arwana atau si Dragon Fish memang menempati posisi istimewa di hati penikmat ikan hias. Tak hanya karena mitos yang menyelubunginya, tetapi juga karena keelokan fisiknya. Selain itu, ikan yang satu ini digemari karena memiliki daya tahan tubuh yang baik. Bagi pecinta ikan hias sejati, tentu pemberian pakan tak boleh dilewatkan sebab akan berpengaruh pada tampilan si ikan itu sendiri.

Cacing Darah Beku.

Cacing beku baiknya diberikan pada anak Arwana dengan ukuran kurang lebih 8-10 cm. Cacing beku ini baik sekali bagi pertumbuhan si Arwana kecil. Apabila bukaan mulut Arwana sudah cukup besar, Anda sudah bisa memberinya jenis pakan lain.

Jangkrik

Makanan ikan Arwana yang satu ini mengandung banyak protein. Ia bisa jadi variasi menu yang baik. Tapi sebelum diberikan, pastikan Anda telah membuang bagian kaki yang tajam dan berduri. Jika lalai, bagian tersebut bisa melukai mulut juga perut ikan Arwana Anda.

Udang

Makanan yang satu ini baik diberikan pada ikan Arwana. Anda bisa memilih udang tawar ataupun udang pasar. Tapi sebelumnya, buanglah bagian kepala, kulit dan ekornya. Potong menjadi beberapa bagian kecil sebelum diberikan. udang memiliki karoten yang baik untuk perkembangan warna merah pada ikan.

Kelabang

Arwana diberi makan kelabang maka tingkat kecerahan warnanya akan meningkat. Tapi makanan ikan Arwana yang satu ini susah sekali didapatkan dan ada resiko ikan menjadi sembelit. Kalaupun ada, biasanya harganya mahal. Tapi sebagai selingan, tak ada salahnya bukan?

Katak

Katak hijau adalah jenis katak yang baik untuk diberikan ke ikan arwana Anda. Katak memiliki kandungan lemak yang tinggi dan baik untuk proses penggemukan ikan arwana. Sebelum diberikan akan lebih baik jika katak dibilas dengan air bersih terlebih dahulu agar lendir kotor yang menempel pada katak hilang.